Kamis, 23 Juni 2011

menjadi seorang mengusaha yang baik

Berikut beberapa Tips Sukses untuk menjadi seorang Pengusaha :
1. Suka bermimpi dan mempunyai imajinasi untuk mengejarnya.
  Suka bermimpi adalah sesuatu hal yang sangat dahsyat dan luar biasa jika bisa mengaplikasikan kedalam tindakan nyata, tentunya mimpi yang positip yang sedang kita bahas disini. Sebelum pesawat terbang diciptakan, tentunya ada orang yang berani bermimpi untuk bisa membuat pesawat terbang, dan pada waktu itu mimpinya bisa dikatakan gila karena membuat pesawat terbang adalah sesuatu hal yang sangat mustahil. Akan tetapi ada seseorang yang telah berani mewujudkan bahwa mimpi membuat pesawat terbang ternyata bisa dibuktikan dan tidak mustahil. Hal ini tidak berbeda dengan dunia usaha, jika anda mempunyai mimpi untuk bisa menjadi seorang pengusaha sukses, maka itu adalah hal yang sangat mungkin dan masuk akal, sepanjang mimpi anda bisa di aplikasikan kedalam tindakan nyata. Hanya seorang pemimpilah yang mampu menciptakan sebuah terobosan baru, mereka tidak mengenal istilah tidak bisa dan tidak mungkin.
2. Belajar menciptakan ide sebuah produk dan Cintailah Produk tersebut.
    Untuk menjadi seorang pengusaha tentu anda harus mempunyai produk yang akan ditawarkan, entah itu berbentuk fisik, jasa ataupun produk informasi. Dan mengapa anda diharuskan mencintai produk anda sendiri? Hal ini dilakukan agar anda lebih termotivasi untuk berjuang mempromosikan produk anda tersebut, dan jika anda cinta produk anda, tentu perasaan mudah jenuh, bosan dan mudah menyerah bisa lebih diminimalisir. Karena pada masa awal-awal usaha anda tentu akan banyak hambatan dan kesulitan yang datang bertubi-tubi, kecintaan terhadap produk sendiri membuat anda mampu bekerja lebih keras dan dengan perasaan tidak mudah menyerah. 
3. Anda harus mempunyai Rasa Antusiasme, Ketekunan Dan Keuletan.
    Mempunyai rasa Antusiasme dan Ketekunan adalah simbol bahwa anda juga mencintai produk atau jasa yang anda miliki. Sehingga dengan memiliki rasa Antusiasme yang tinggi tersebut maka usaha anda akan jauh lebih melesat jika dibanding anda hanya melakukan dengan sekedarnya saja dan menjadikan semuanya mengalir tanpa ada perjuangan sama sekali.
4. Selalu haus untuk terus menerus belajar dan menggali ilmu-ilmu Bisnis yang terbaru.
     Setiap Pengusaha yang berhasil, saya yakin sekali mempunyai Mindset yang positip, Uptodate dan selalu Open Mind (berpikiran terbuka) dengan peluang-peluang apapun yang positip dan dapat menunjang akselerasi bisnisnya. Saya sangat-sangat jarang mendengar ada Pengusaha sukses yang kuper, merasa dirinya paling pandai sehingga selalu menutup diri terhadap metode-metode bisnis yang datangnya dari luar dirinya.
5. Berani mengambil Resiko.
    Ini adalah syarat pertama anda memberanikan diri terjun kedalam dunia wirausaha. Tanpa berani mengambil resiko, saya sangat yakin sekali anda tidak akan pernah memulai usaha anda, walaupun semua persiapan sudah anda miliki.
6. Mempunyai Sifat Supel.
    Seorang Pengusaha identik dengan dunia sosial, suka berkomunikasi, menjalin hubungan baik dengan rekanan lain dan membangun jaringan atau network yang luas. Sehingga sifat Supel atau suka bergaul sangatlah diperlukan untuk bisa menunjang bisnisnya.
7. Suka Bekerja Keras dan Cerdas.
    Seorang Pengusaha adalah pemimpin bagi perusahaan dan produk yang dimilikinya. Selalu mempunyai etos kerja yang kuat, keras dan visioner. Hingga sampai pada saat tidurpun otaknya selalu bisa bekerja dan berpikir untuk meraih peluang yang lebih baik lagi.


Demikian beberapa Tip-Tips Sukses menjadi Pengusaha, yang bisa menjadi referensi anda untuk digabungkan dengan referensi yang lainnya, sehingga anda dapat mengambil satu kesimpulan untuk segera memulai menjalankan bisnis anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar